Jangan Sembarangan Ganti Knalpot, Ada Aturannya

Modifikasi yang mudah dilakukan untuk mobil kita adalah ganti knalpot. Tampilan keren, suara garang. Banyak bengkel modifikasi atau di p...

Modifikasi yang mudah dilakukan untuk mobil kita adalah ganti knalpot. Tampilan keren, suara garang.

Banyak bengkel modifikasi atau di pasar otomotif yang menyediakan komponen pembuangan gas buang ini. Penggantian knalpot bukan saja mengubah tampilan dan suara tapi juga bisa mengubah performa mobil.

Tapi perlu disadari, ada anggapan bahwa semakin besar saluran knalpot akan memberikan pengaruh yang lebih baik terhadap performa. Padahal hal ini tidaklah sepenuhnya benar.

Menurut Yosef Bee, punggawa bengkel H2O Bodywork kepada Otosia, diameter saluran pembuangan seharusnya disesuaikan dengan kapasitas mesin mobil yang diusung.

"Jangan sampai dimensi exhaust melebihi kapasitas mesin, misal 1.000 sampai 1.500 cc masih bisa pakai pipa exhaust dengan diameter 2 inci. Kalau 1.500 hingga 2.000 cc pakai 2,5 inci dan seterusnnya," jelas Yosef.

Dengan begitu tenaga yang dihasilkan stabil atau bahkan lebih baik dari sebelumnya. Sedangkan menggunakan knalpot dengan ukuran pengaturan yang lebih besar dari kapasitas mesin justru akan melemahkan semburan tenaga.

Penulis: Muhammad Hafid

Sumber: Otosia.com

COMMENTS

"BELAJAR ITU SEUMUR HIDUP"
Nama

Berita,2,Kejadian,2,Otomotif,2,Pilkada,2,
ltr
item
RUMAH TEMPLATE: Jangan Sembarangan Ganti Knalpot, Ada Aturannya
Jangan Sembarangan Ganti Knalpot, Ada Aturannya
https://cdn0-a.production.images.static6.com/zf-gHevdXeycdQ3UTXF_p0hgfDM=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(webp)/liputan6-media-production/medias/1493828/original/003688900_1485939828-maxresdefault.jpg
RUMAH TEMPLATE
https://blogku-nah.blogspot.com/2018/03/jangan-sembarangan-ganti-knalpot-ada.html
https://blogku-nah.blogspot.com/
https://blogku-nah.blogspot.com/
https://blogku-nah.blogspot.com/2018/03/jangan-sembarangan-ganti-knalpot-ada.html
true
3544929397224905841
UTF-8
Lihat Semua Tulisan Halaman Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Oleh Home HALAMAN ARTIKEL LIHAT SEMUA ARTIKEL LAINNYA LABEL ARSIP PENCARIAN SEMUA TULISAN Tulisan yang Anda cari tidak ditemukan. Kembali Ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy Semua Code Pilih Semua Code Semua Code Telah Ter-copy Code/Teks Tidak Dapat Ter-copy, Silahkan Tekan [CTRL]+[C] (Atau CMD+C di Mac) Untuk Copy